Thursday, February 20, 2014

Cara Menyembunyikan Disk dengan Gpedit.msc



setelah tadi pagi kita membahas cara menghidden drive di windows Explorer dengan Regedit, maka saya kembagi dengan cara yang baru, walau pun cara nya sudah lama saya tau, tapi kemarin ada juga yang bertanya kepada saya, ya uda deh, mau pun basi yang penting bermanfaat bagi Orang lain, tidak pandang malau pun yang Butuh sedikit, namun saya menilai bahwa orang yang sedikit itu SERIUS membutuhkan nya.... jadi saya berniat untuk membuatkan nya :) ya cara menyembunyikan Drive atau Disk dari windows Explore
akan mengamankan data-data di laptop atau komputer kita, si pengguna lain atau teman yang memakai tidak akan mengetahui, karena data kita di drive yang kita sembunyikan tidak bisa di buka oleh orang lain (tapi tidak bisa di buka bagi orang Awam, jika dia adalah orang yang mengerti tentang Komputer, maka tidak ada kesulitan dalam hal ini untuk membuka nya) he he he, kan belum tentu juga pada tau semua keluarga ia kan ??? siapa tau aja Nyimpen software,video,dokumen, atau yang lain yang bersifat Rahasia. bisa gunain cara ini dengan simpel :) he he he. lagi pula cara ini lebih mudah dan lebih praktis di banding dengan Regedit , dengan cara ini kamu tidak perlu menghafal Value data nya, dan lagi pula tanpa Restart jika sudah selesai setting maka langsung jadi (di windows 7 ya, kalau XP kyk nya gak tau he he he)
ada lagi fungsi lain nya, namun jika saya jelaskan, maka saya tidak jadi deh menerangkan cara nya :) he he he langsung saja ke cara nya ya....

langkah Pertama buka
RUN dengan Cara klik menu start lalu pilih Run atau tekan Tombol Windows + R

dan ketik Gpedit.msc setelah muncul jendela Gpedit. maka cari User Configuration > Administrative templates > Windows Explore > Hide These Specified Drives in My Computers. setelah ketemu sama Hide These Specified Drives in My Computers klik 2x nah lalu ubah dari Not configured atau Disable ubah menjadi Enable. lalu Atur Drive mana yang ingin kamu Hide lihat gambar di bawah ini


Jika tidak terjadi Perubahan, maka Restart dulu he he he kali aja belum ter save sama SO nya, jadi Restart dulu agar memastikan Settingan nya ter save :)

Semoga Berhasil ya Sob... :)

sumber :

No comments:

Post a Comment

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Followers